Dirut RSUD Depok, Asloe'ah Madjri (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)
DepokNews- Dirut RSUD Depok, Asloe’ah Madjri mengungkapkan rasa terharunya karena telah selesai pembangunan gedung baru RSUD Depok. Tiga tahun menunggu, kini gedung telah diresmiman dan telah beroperasional melayani masyarakat.
“Bahagia sekali, akhirnya rampung juga. Untuk rumah sakit tipe C ini sangat-sangat lengkap ada klinik THT, mata, orthodontist, forensik dan nanti akan ada jantung,” jelasnya.
Dengan diresmikannya Gedung DB maka akan dioperasikan ruang rawat inap ICU 2 tempat tidur, PUCU 1 tempat tidur, NICU 3 tempat tidur, HCU 2 tempat tidur. Ruang perawatan isolasi 4 tempat tidur, ruang rawat kelas 3 dengan 70 tempat tidur, ruang rawat kelas 2 dengan 30 tempat tidur, ruang rawat kelas 1 dengan 16 tempat tidur, dan ruang rawat VIP dengan 6 tempat tidur.
Adapun gedung yang diresmikan terdiri dari gedung DB yang difungsikan untuk Pelayanan Farmasi, Laboratorium, Instalasi Pelayanan Obstetri Neonatal Emergency Komprehensif (PONEK), Instalasi Kamar Operasi, ICU, NICU, PICU serta ruang perawatan.
“Gedung E difungsikan untuk gizi dan laundry, Gedung F difungsikan untuk Instalasi Forensik dan kamar jenazah, serta Gedung G yang dipergunakan untuk genset,” tutup Asloe’ah.(mia)