DepokNews–Himpunan Wiraswasta Nasiobal Minyam dan Gas atau Hiwsana Migas Kota Depok mengadakan bakti sosial (Baksos) berupa pembagian 300 paket sembako untuk kaum duafa.

Pembagian sembako dilaksanakan di kantor Koperasi Hiswana Migas Kota Depok di Ruko Verbena, Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya,  disebar untuk warga di enam  RT di wilayah RW02 dan RW03

Ketua Hiswana Migas Kota Depok Ahmad Badri pada Jumat (8/6) mengatakan bahwa kegiatan ini seharusnya di lakukan sebelum puasa tetapi karena ada kegiatan lain maka acara bakti sosial baru bisa dilakukan di bulan puasa.

Memang seharusnya dilakukan bulan lalu tetapi karena bertepatan dengan peresmian kantor koperasi maka di tunda sampai dengan hari ini.

Ia menjelaskan lapet sembako tersebut terdiri dari beberapa item, yakni berat 5 kilogram, gula 1kg, susu kental manis, the celup, mie telor, terigu 1 kg, sirup satu botol senilai Rp100 ribu.

Dimana bantuan ini berasal dari urunan atau patungan para anggota Hiswana Migas Kota Depok yang berjumlah 89 anggota.

Anggota kami teridir dari 25 agen elpigi 3 kg, 42 SPBU, agen non PSO 16, SPBE PSO 5 dan SPBE non PSI 1.

“Sedangkan mekanisme pembagiannya kami berikan kupon ke ketua lingkungan masing-masing. Jadi mereka yang mendistribusikan ke warga yang berhak. Kami baru melakukan ini, semogva bisa rutin dilaksanakan tiap tahun,” ucapnya.

Kegiatan ini melibatkan enam Rt dan dua Rw 03 yang seluruhnya warga sekitar,karena disini Hiswana Migas ingin berbagi dengan kaum duafa.

Lebih lanjut di katakan bahwa sesuai dengan tema bulan ini Hiswana Migas berbagi maka dirinya berharap di bulan ramadhan ini dapat membantu dan memberikan yang terbaik untuk warga sekitar.

“Saya berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut dan tidak berhenti sampai disini karena memang kegiatan ini baru pertama kali di lakukan oleh koperasi hiswana migas,” katanya.

Sementara, Pembina Hiswana Migas Kota Depok, Athar Susanto menambahkan, sesuai dengan tema Hiswana Migas Berbagi, maka dirinya berharap di bulan Ramadan ini dapat membantu dan memberikan yang terbaik untuk warga sekitar.

Berbagi dengan orang yang membutuhkan, membawa kebahagiaan tidak hanya untuk mereka, tetapi bagi diri pribadi demikian.

Semoga kegiatan ini bisa menjadi budaya tidak hanya untuk Hiswana tapi juga seluruh organisasi dan komunitas lain.