DepokNews–Upaya bahu membahu mengatasi wabah Virus Corona (Covid-19) di Kota Depok, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI Kota Depok turut ambil bagian. Salah satu yang dilakukannya yakni dengan menanggung kebutuhan dasar keluarga Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Ketua HIPMI Kota Depok, Imaduddin Indrissobir mengatakan, Hipmi Kota Depok ingin membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Depok untuk melewati masa Pandemik Covid-19 ini. Dengan inisiai gerakan ini Hipmi Kota Depok berupaya menanggung kebutuhan dasar PDP berupa kebutuhan Sembako, toiletries, perlengkapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dan nutrisi kesehatan.

“Kita mengorganisir gerakan pengusaha Depok peduli agar para PDP ini lebih ketat lagi dalam melakukan isolasi mandiri di rumahnya,” ujar Imad, sapaan akrabnya, kepada berita.depok.go.id, Senin (27/04/2020).

Dirinya mengatakan sejauh ini sudah ada sekitar 50 paket yang diberikan pada PDP dan keluarganya, dan paket ini akan mencukupi kebutuhan dasar selama 14 hari diantaranya di Kelurahan Tugu, Kelurahan Pondok Terong, Kelurahan Cinere, dan Kelurahan Beji. Sedangkan pendistribusian bantuan logistik melalui kelurahan, RT, RW, Karang Taruna, Tenaga Medis, Kamtibmas, dan Bhabinsa.

“Ini menjadi gerakan kami dan mengajak masyarakat yang berkemampuan untuk gotong royong, berbarengan meningkatkan solidaritas sosial,” katanya.

Dirinya berkeyakinan jika semua meningkatkan kewaspadaan dan solidaritas sosial maka itu bisa menekan penyebaran Covi-19 di Depok secara maksimal. Ini juga sekaligus menekan potensi gangguan keamanan karena kebutuhan pangan.

“Semoga gerakan ini bisa membantu apa yang juga sudah dilakukan oleh Pemkot Depok untuk kita bersama-sama mengentaskan Covid-19,” tandasnya.