Hipli Gerebek Laundry, Gandeng Picklon

Posted on 7 views

DepokNews — Himpunan Pengusaha Laundry Indonesia Kota Depok pada Jumat (14/4) menggelar gerebek laundry di aula Kebon Koding Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji.

Ketua Hipli Kota Depok Hendra Chaerudin kepada wartawan mengatakan kegiatan gerebek laundry ini sebagai upaya meningkatkan pengetahauan tentang kegiatan bisnis laundry di Kota Depok dan bagaimana upaya meningkatkan pendapatan atau omset di bidang usaha laundry.

Dia mengatakan usaja jasa laundry di Kota Depok dinilai menjanjikan dimana sudah ada sekitar 60 pelaku usaha laundry yang bergabung di Himpunan Pengusaha Laundry.

“Kami Hipli Depok terus memberikan bimbingan atau pelatihan kepada pelaku usaha laundry baik yang lama atau baru sehingga mereka bisa meningkatkan mutu usahanya selama menjalankan bisnis laundrnya,”katanya.

Pada pelaksanaan Gerebek Laundry ini juga dilaksanakan kerjasama antara Hipli dengan aplikasi Picklon yang membantu dalam pelaksanaan delivery pakaian yang ingin di laundry.

“Kami juga memberikan bimbingan kepada pelaku usaha laundry perihal pemakaian aplikasi Picklon ini,”katanya.

Nantinya para pelaku usaha laundry akan menggunalan aplikasi Picklon, dimana aplikasi Picklon ini seperti aplikasi gojek atau deliveri secara online.

Tidak semua pelaku usaha laundry menggunakan aplikasi ini, yang menggunakan aplikasi ini hanya para anggota Hipli Kota Depok.

Dengan adanya kerjasama antara Hipli dengan Picklon diharapkan bisa membantu dan meningkatkan omset para pelaku usaha laundry itu sendiri.