DepokNew–Himpunan Pengusaha Laundry pada Sabtu (19/1) menggelar Musyawarah Nasional yang pertama kali atau perdana.

Musyawarah Nasional HIPLI yang perdana menetapkan sosok Herry Basuki  sebagai Ketua Umum Himpunan Pengusaha Laundry Indonesia (HIPLI) Periode 2019- 2022.

Pelaksanaan Munas HIPLI yang berlangsung pada Sabtu (19/1) malam 
berlangsung meriah dihadiri sekitar 250 anggota HIPLI, dan mantan pengurus HIPLI pusat maupun daerah dan wilayah lainnya.

Dalam pelaksanan Munas Herry Basuki A mengalahkan rivalnya yakni 
Hendy Windardy, Heriwati, Adi Ansyah dengan melalui elektonik votting.

Mendapatkan amanah sebagai ketua umum HIPLI Herry Basuki A kepada wartawan mengatakan akan berusaha menjalankan komitmen untuk memajukan Organisasi HIPLI seperti akan membuka perwakilan diseluruh Indonesia yg belum ada perwakilan HIPLI,   menjadikan HIPLI sebagai organisasi pengusaha Laundry terdepan dan modern melalui strategi implementasi yg nyata. 

“Selain itu, kami juga berupaya menjalin sinergi yang baik dan kokoh antar anggota HIPLI. Begitu pula dengan Pemerintah, kita akan selalu mendorong kebijakan- kebijakan yang pro terhadap pengusaha,” katanya.

Tak hanya sampai disitu, pria kurus ini menyatakan keinginginan untuk menciptakan pengusaha-pengusaha Laundry yang bermental enterpreneur yang mempunyai visi untuk maju kedepan.

Program ini dikatakan Herry Basuki A akan mengajak para pengusaha Laundry Besar ( industrial, komersial ) untuk gabung menjadi anggota HIPLI, itu menjadi awal baik bagi kepungurusan yang baru oleh Herry Basuki A di 2019-2022.

Dia menambahkan, langkah ini diharapkan bisa merangsang pertumbuhan enterpreneur laundry  di Indonesia.

“Meskipun memang tidak bisa secara instan kita capai, namun InsyaAllah dengan kerja keras, dan kerjasama dari berbagai pihak, misi ini akan tercapai selama masa periode kepemimpinan 2019-2022″katanya.

Pada pelaksanaan Munas, HIPLI menyelenggarakan seminar untuk memberikan motivasi buat para pengusaha laundry yang hadir, 
dengan judul Menjadi pemenang di era bisnis 4.0 oleh pengusaha muda sukses ceo sang pisang  Anshari Khadir  yang dalam 1 tahun sudah bisa membuka 70 cabang.