DepokNews– Himpunan Pengusaha Laundry Indonesia (HIPLI)  dengan motto membangun mencerdaskan dan manfaat melakukan aksi dan kegiatan  juga meng edukasi masyarakat di kota Depok untuk mengantisipasi penyebaran virus covid 19.

Kegiatan ini di motori oleh Asep Irawan Hidayat pemilik POETRI LAUNDRY yang berdomisili di Kelapa Dua no 61 Rt 05/09 Kelapa Dua Tugu Cimanggis Depok.   Asep Irawan Hidayat  saat juga Ketua Bidang sosial DPP HIPLI.

Asep bahu membahu dan bekerjasama dengan warga melakukan kegiatan Lawan covid 19 meliputi penyemprotan tempat ibadah, fasilitas umum, rumah masyarakat dan komplek perumahan, juga dengan membagikan cairan  disinfektan untuk melakukan penyemprotan secara mandiri dan membagikan hand sanitizer maupun sabun antiseptik.

Ada hal yang terpenting yang asep sampaikan agar masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap di rumah /Stay at home.

“Kegiatan ini serempak dilaksanakan oleh beberapa pengurus dan melibatkan anggota  HIPLI dimasing masing kabupaten dan kota,” kata Asep Irawan Hidayat, Sabtu (28/3/2020).

Menurut Asep Irawan Hidayat, selain kegiatan ini tersebut, pihaknya juga memberi edukasi kepada seluruh pengusaha laundry agar menjalankan SOP saat wabah covid 19 maupun kondisi normal

“Berprilaku hidup sehat dan menjaga lingkungan di tempat aktivitas  kerja nya. Bukan hanya kegiatan ini saja tapi akan ada lagi kegiatan yang akan di luncurkan April nanti,” pungkasnya.