HIMPEL Lalukan Aksi Tanam Pohon dan Gerakan Pungut Sampah

Posted on

DepokNews — Himpunan masyarakat peduli lingkungan (HIMPEL) kembali malakukan aksi nyata penanaman 500 pohon di barengi aksi gerakan pungut sampah dan sosialisasi pendampingan orang dengan HIV AIDS. Kegiatan tersebut berlangsung pada Ahad, (7/5/2017) di lingkungn Rt 04/ 03 Kelurahan Limo Kecamatan Limo Kota Depok.

Ketua HIMPEL Afandi menjelaskan, kegiatan tersebut sebagai wujud nyata kegiatan anggota HIMPEL dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup dan menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami harap ini menjadi wujud dan bentuk edukasi yang efektif dan mengenai seluruh elemen dan unsur masyrakat tentang pentingnya lingkungan yang bersih dan sehat serta bentuk aksi menyadarkan generasi bangsa untuk lebih baik lagi,” kata Afandi.

Kegiatan tersebut terlaksana atas kerjasama HIMPEL dengan Dinas Kesehatan Kota Depok, serta dukungan dari tokoh-tokoh masyarakat setempat. Dalam acara ini juga dilakukan pemeriksaan dini HIV AIDS bagi warga limo, Khususnya Rw 03 Kelurahan Limo.

Acara berlangsung semarak dengan dihadiri ratusan orang dari berbagai lapisan masyarakat dan berbagai komunitas, seperti Matrix, KP2D , Coppalas , PPSG Bunga Lari , Garda bangsa dan sebagainya.