DepokNews–Sebagai partai da”wah PKS berusaha untuk menghidupkan tradisi-tradisi ulama dalam menghidupkan kajian kitab-kitab karya Ulama-ulama terdahuli, dan juga untuk adanya silturahim antara PKS dan pesantren-pesantren yang ada,  maka untuk itu kembali menghidupkan tradisi kajian kitab-kitab tersebut salah satu program BPU DPP adalah menyelenggarakan kegiatan Lomba Baca Kitab Kuning (LBKK). Kitab yang dilombakan adalah kitab Fathul Mu’in karya ulama besar Syekh Zainuddin bin ‘Abdul ‘Aziz bin Zainuddin bin ‘Ali AlMaribari.

Kegiatan LBKK ini merupakan kegiaran tahunan yang menjadi agenda kegiatan dari FPKS, yang diturunka ke tiap-tiap kabupaten dan kota di seluruh Indonesia. Babak penyisihan Kegiatan LBKK ini diadakan di tiap kota dan kabupaten, selanjutnya juara 1 dari tingkat kota/kabupaten akan bertarug lagi di tingkat provinsi , selanjutnya pemenang dari tingkat provinsi di seluruh Indosnesia akan berlomba lagi di DPP PKS, yaitu di Jakarta.

Hadiah LBKK untuk tingkat Pusat juga cukup menarik :

Juara 1 dapat hadiah umrah gratis.

Juara 2 uang 25 juta

Juara 3 uang 20 juta.

Untuk tingkat provinsi dan kota hadiah berupa uang besarnya bevariasi.

Depok Sebagai kota reliuis juga gak mau ketinggalan. Alhamdulillah pada hari Sabtu tanggal 5 Desember kemarin LBKK tingkat kota Depok diselenggarakan di kantor DPTD jalan Beringin.

Peserta terdiri dari 10 orang yag mendaftar dari berbagai pesantren yang ada. LBKK ini terdiri dari 2 juri yag memang mumpuni dalam bidangnya, yaitu Dr. Abbas Mansur T.  dan ust. Amir Hamza M.A. Dari peserta yang ikut LBKK ini menghasilkan 3 orang juara yaitu :

Juara I : Laila Mardiyyah (Alumni Pesantren Arroyah)

Mendapatkan hafiah uang 3 juta.

Juara II : Sultan (Pesantren Madintaul Qur’an).

Mendapatkan hadiah uang 2 juta.

Juara III : Pesantren Darus Salam Cilangkap.

Mendapatkan hadiah uang 1juta.

InsyaAllah BPUD Depok  akan siap-siap untuk mengutus juara 1  tingkat Depok ini untuk mengikuti lomba tingkat provinsi pada tanggal 13 Desember nanti, semoga dapat lolos dan juga juara di tingkat pusat, aamiin.