DepokNews- Ketua Bidang Kepemudaan DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok mengapresiasi masyarakat Indonesia. khususnya di Kota Depok yang peduli terhadap penderitaan rakyat Palestina.

Berbagai elemen masyarakat di Indonesia menggelar aksi solidaritas untuk membantu rakyat Palestina yang saat ini tengah menghadapi agresi militer Israel.

Menurutnya, ada dua hal yang perlu diperhatikan untuk memaksimalkan upaya membela kemerdekaan Palestina.

“Pertama kita sebagai umat Islam. Yang Nabi Muhammad SAW umpamakan umat Islam yang satu dengan yang lainnya seperti satu tubuh. Lalu ke dua, kita sebagai negara Indonesia yang memiliki amanah UUD 1945 yang sampai dengan saat ini belum terlaksana. Yakni memerdekakan Palestina,” kata Hengki, melalui keterangannya, Kamis (20/05).

Bahkan, kata dia, UUD 1945 menyebutkan bahwa sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu maka penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan peri kemanusiaan dan peri keadilan.

Lalu pria yang menjabat anggota DPRD Depok ini mengatakan ada tiga upaya riil yang bisa kontribusikan untuk kemerdekaan Palestina.

“Pertama sertakan doa kita untuk kemerdekaan Palestina, kedua kita berikan kontribusi maliyah kita, dan ketiga perkenalkan kepada anak-anak kita bahwa Zionis Israel musuh seluruh umat manusia,” ujarnya.

“(Mereka) musuh seluruh umat beragama. Dan keempat gunakan tangan tangan kita untuk menginformasikan kepada dunia tentang kejahatan Israel melalui akun media sosial yang kita miliki,” tandasnya.(Mia)