Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok Fraksi PKS, Hengky

DepokNews – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Depok Fraksi PKS, Hengky mengapresiasi langkah pengurus RW 16, Kelurahan Mekar Jaya, Sukmajaya yang telah mampu mengubah status menjadi hijau dari Covid-19.

Hal itu dikatakan Hengky mengingat saat ini status Covid-19 di lingkungan RW 16 telah zero atau nol kasus positif. Dia menyebut kolaborasi pengurus lingkungan dengan Satgas Covid-19 berjalan amat baik.

“Bagus sekali ya, kasus positif nol, lingkungan setempat statusnya Zona Hijau sekarang. Itu semua karena kolaborasi semua pihak yang luar biasa,” kata Hengky kepada depoknews.id, Rabu (31/3/2021).

Hengky juga mengapresiasi kesigapan dari kolaborasi Satgas Covid-19 dengan pengurus lingkungan. Karena, tim tesebut telah berhasil menangani pasien Covid-19, sehingga penularan kasus dapat ditekan hingga maksimal.

“Terimakasih saya ucapkan kepada bapak RW Ferryzar selaku dan Ketua Satgas pencegahan dan penanggulangan Covid-19 bapak Novian. Berkat kerjasamanya, kasus penyebaran corona dapat ditekan,” beber Hengky.

Dia mengakui langkah yang dilakukan petugas covid-19 dengan pengurus RW 16 adalah langkah yang harusnya ditiru oleh pengurus lainnya. Karena sambung dia, terbukti mampu menekan penyerbaran kasus baru, sehingga wilayah tersebut bebas dari Covid-19.

Dari itu, Hengki menyebut akan menjadi jembatan atau penyambung lidah bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan dari pemerintah setempat.

Hengky menyebut selama ini, koordinasi antara pihak pengurus RW berjalan sangat baik. Meski begitu, Hengky pastikan segala bentuk keluhan atau masukan masyarakat akan ditampung dan disampaikan kepada pemerintah dengan fungsi dia sebagai Legislator.

“Kami akan menyampaikan segala sesuatunya kepada pemerintah terkait kebutuhan masyarakat. Contohnya bantuan pangan, obat-obatan hingga ruang isolasi jika ada masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya.