Aksi tawuran remaja (Ilustrasi)

Hendak Tawuran, Puluhan Remaja Diamankan Tim Jaguar Depok

Posted on 21 views
DepokNews- Tim Jaguar Polsek Cimanggis yang melakukan patroli rutin di wilayah, berhasil menggagalkan puluhan anak remaja yang nekat tawuran pada Minggu dini hari (15/10). Remaja tanggung tersebut digelandang ke Polsek Cimanggis.
Kapolsek Cimanggis Kompol Sunarto mengungkapkan peristiwa tawuran terjadi di sekitar Terminal Jatijajar, Tapos. Petugas kepolisian berhasil mengamankan 15 remaja yang juga kedapatan membawa celurit. Pihaknya memang sengaja mengadakan patroli gabungan dengan menggandeng Koramil Cimanggis.
“Didapati 15 remaja yang berencana mau tawuran. Mendapati gerombolan remaja itu, anggota langsung bergerak dan mengamankan mereka,” jelasnya.
Ia menambahkan pada saat diamankan semua nya dalam kondisi yang tidak mabuk. Sunarto mengungkapkan mereka menggunakan sepeda motor, bergerombol dan mencari lawan.
“Sejauh ini mereka bukan sekelompok geng. Mereka berasal dari berbagai kalangan, ada yang pelajar namun adapula yang tidak sekolah,” tambahnya.
Lantaran masih dibawah umur dan belum melakukan aksi kejahatan, semuanya dipulangkan ke rumah masing-masing.
“Tidak dilakukan penahanan. Mereka kami pulangkan. Namun jika nanti mereka kembali melakukan hal serupa, tidak menutup kemungkinan akan dihukum,” jelasnya.
Dirinya mengakui jika wilayah Cimanggis rawan tawuran. Biasanya pada sore hari, anak-anak sekolah suka berkumpul di satu titik.
“Jalan Raya Bogor memang rawan, termasuk juga Jalan Baru Leuwinanggung. Itu karena sekolah berdekatan dengan perbatasan daerah lain yakni Cibinong. Untuk itu wilayah tersebut menjadi perhatian khusus kami,” pungkasnya.(mia)