DepokNews–Dua pengamen jalanan babak belur belur dihajar massa lantaran ketahuan mencuri motor milik warga di Kp.Jati, RT.04/01, Sawangan Baru, Kota Depok, Rabu (8/1) subuh.

Kapolsek Sawangan, Kompol Suprasetyo mengatakan kedua pelaku telah diamankan petugas Piket setelah ada laporan dari masyarakat.

“Masih kita mintai keterangan kedua pelaku babak belur dihajar massa atas dugaan perbuatan mencuri motor di daerah Jalan Jati Sawangan Baru,”katanya.

Salah satu toko masyarakat, Uut mengatakan warga menangkap dua pelaku pengamen jalanan tersebut saat kedua pelaku sedang mendorong motor tersebut. Melihat motor honda Mio Merah dicuri pemilik langsung teriak maling.

” Warga yang ronda langsung menyergap dan berhasil ditangkap.
Massa sudah ramai kerumunan menangkap pelaku lalu kedua tangan diikat menggunakan tali di taruh di lapangan,”ujarnya.

Aksi massa yang beringas dapat dihindari, lantaran tidak lama anggota piket Polsek Sawangan langsung datang ke TKP dan langsung membawa kedua pelaku diperkirakan masih usia remaja dibawa ke Polsek menggunakan mobil patroli.

“Pelaku merupakan bocah pengamen jalanan hal ini diketahui ditemukan barang bukti plastik kecrekan berisi uang receh, gitar kecil, dan motor pelaku Honda Tiger merah di lokasi kejadian. Dan salah seorang pelaku ada yang tinggal di daerah blok timbang RT.6/4 Sawangan Baru,”ungkapnya.

Menurut Uut kedua pelaku yang ditangkap ini dicurigai merupakan pemain yang kerap beraksi mencuri motor di sekitar lokasi kejadian.

“Sewaktu pelaku diamankan sedang ada Ketua RT Karso dan Ketua RW Abdul Azis yang pada waktu kejadian sedang ikut ronda dan ikut mengamankan pelaku,”tutupnya.

“Pelaku sudah dibawa ke Polsek Sawangan untuk proses penyelidikan lebih dalam lagi selain itu barang bukti berupa kantong kecrekan ngamen berisi uang receh, gitar dan dua motor pelaku sama korban dibawa petugas,”tuturnya.