DepokNews – Seorang pencuri di Kawasan Kali Baru, Cilodong babak belur dihajar warga setelah kedapatan mencuri motor. Kejadian tersebut terjadi Senin (4/11/2019) siang.

Kanit Reskrim Polsek Sukmajaya AKP Harun Rosyid mengatakan peristiwa diketahui sekitar pukul 11.00 WIB saat pelaku YI berdua bersama temannya sedang mencari sasaran motor curian sedang terparkir di depan teras rumah seorang warga.

Setelah pelaku berhasil mengambil motor milik korban Honda Beat B 4834 KBM, dengan menggunakan kunci palsu jenis letter T.

“Usai pelaku berhasil membuka kunci stir pelaku menjalankan motor. Namun pada saat itu korban melihat langsung dan meneriaki maling,” ujarnya saat dikonfirmasi. Selasa (5/11/2019).

Selanjutnya setelah diteriaki maling pelaku langsung kabur membawa motor. Namun ditengah jalan pelaku YI (36) menabrak tanggul dan terjatuh.

“Kemungkinan pelaku grogi akhirnya motor yang sudah dibawa nya tersebut sekitar 100 meter terjatuh akibat menabrak tanggul. Dan massa yang beringas mengejar pelaku berhasil ditangkap dan menjadi bulan-bulan massa,” katanya

Untung pada saat kejadian anggota kepolisian langsung sigap mengamankan pelaku sehingga bisa diselamatkan dari amukan warga

“Pelaku bersama barang bukti langsung kita bawa ke Polsek untuk diamankan dan diperiksa lebih lanjut. Barang bukti motor serta kunci palsu dan senjata api rakitan diamankan anggota Polsek Sukmajaya, “katanya.