Hebat, Siswa SD Islam Al Fauzien Depok Sudah Mampu Membuat Film Pendek

Posted on 47 views


DepokNews — Dunia film menjadi daya tarik segala usia, tidak terkecuali para siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) Islam Al Fauzien Depok. Yang hebat para siswa SD Al Fauzien bukan hanya sebagai penonton namun juga mampu membuat film pendek tersebut.


Siswa-siswi yang tergabung pada ekstrakurikuler sinematografi merasa senang telah mampu membuat film pendek dan menambah wawasan mereka . “Aku ikut eskul ini kemauan aku sendiri karena aku ingin tahu proses pembuatan film seperti apa” ujar Rara siswi kelas 5, Jumat (28/7).



Ide cerita film pendek tersebut diserahkan kepada siswa siswi agar mereka semua berkreatifitas tanpa batas, lalu dikembangkan oleh mentor mentor.


Setelah berjalan lancar dari proses pra produksi, produksi hingga pasca pembuatan film, hari ini, Jumat (28/7/2017) hasil film karya siswa siswi tersebut diputar di Ruangan SIAF Theater/


Pemutaran film tersebut di tonton oleh anak siswa siswa dari kelas 1 hingga kelas 6 dengan membayar tiket masuk Rp.2000 peranaknya.



Pada film pertama menceritakan generasi muda harus mencintai lingkungan dan di film kedua menceritakan bahwasanya kita harus belajar bukan untuk mendapatkan nilai tinggi tetapi belajar agar ilmunya.


Setelah film selesai, anak anak yang menonton pun senang karena film tersebut mendidik dan memberikan contoh yang baik.


Bukan hanya anak-anak yang senang tetapi dari para pengajar pun ikut senang dan bangga anak didiknya sudah bisa membuat film pendek. Seperti hal nya dikatakan oleh Arief, guru SD Islam Al Fauzien.


“Saya senang anak-anak bisa membuat film , dari proses ide cerita mereka buat sendiri ya memang dibimbing oleh mentor mereka,” Jelasnya. (Desy)