Hebat, Perpustakaan Depok Hari Sabtu Buka Sampai Malam

Posted on 1,367 views
DepokNews- Demi memuaskan pengunjung, Perpustakaan Kota Depok kini buka hingga malam hari pada hari Sabtu.
Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah mengatakan bahwa ini adalah terobosan baru di awal tahun 2018. Operasionalisasi perpustakaan yang biasanya hanya sampai sore, kini tiap Sabtu akan melayani pengunjung hingga sampai malam hari.
Siti melanjutkan, kebijakan ini mulai berlaku tanggal 13 Januari 2018. Hal ini tentu untuk meningkatkan pelayanan pada masyarakat. Pasalnya, banyak pengunjung setia yang menginginkan perpustakaan buka sampai malam.
“Aspirasi itu keluar dari kalangan pelajar, dan mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di perguruan tinggi,” ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan untuk hari Sabtu perpustakaan buka mulai jam 08.00 sampai 19.30. Sementara untuk hari Senin, Kamis, dan Minggu dibuka dari jam 08.00-15.00, serta hari Jumat dibuka jam 08.00-16.00.

“Perpustakaan Umum Kota Depok dibuka untuk semua kalangan dan gratis. Tetapi, jika ingin meminjam buku harus memiliki kartu anggota,” jelasnya.

Dirinya menambahkan, dengan jam operasional lebih panjang ini sangat menguntungkan masyarakat. Pengunjung bisa berburu buku, tanpa harus mengikuti jadwal kantoran pada umumnya.

“Kini, masyarakat Kota Depok bisa membaca buku kapan pun mereka mau. Bisa malam hari ataupun membaca saat menikmati liburan,” tandasnya.(mia)