DepokNews—Para orang tua, terlebih yang anak-anaknya sekolah ditempat yang agak jauh  harus waspada. Para penipu mencari sasaran denga menghubungi orang tua siswa dan mengabarkan anaknya mengalami kecelakaan sehingga perlu dana segera.

“Ayah bunda peserta didik SMPIT Attaufiq, sudah 7 orang (orang tua)  yang mendapatkan telepon gelap mengatas namakan dari sekolah,  bahwa anaknya kecelakaan lalu meminta sesuatu. Alhamdulillah anak anak sehat (sedang belajar)  tidak terjadi apa-apa,” jelas Kepala Sekolah SMPIT Attaufiq, Ihsan Abdul Rosyid,  mencerikatak apa yang dialami para orang tua siswa SMPIT Attaufiq, Kamis (26/7/2018).

Ihsan Abdul Rosyid , meminta jika ada telepon yang mengabarkan anaknya mengalami kecelakaan, untuk tidak panik dan mencatat nomor telepon tersebut lalu konfirmasi ke sekolah, atau melaporkan ke polisi.

“Kita harus tetap wasapada dan hati-hati, yang penting jangan mudah panik, karena jika panik justru akan mudah tertipu. Semoga Allah melindungi kita dan anak anak kita.  Amin” pungkas , Ihsan Abdul Rosyid.