Hasil Musda, Friansyah Pimpin AMPI Depok

Posted on 95 views

DepokNews–Tokoh Pemuda dari Kecamatan Beji Friansyah atau Ian terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Depok dalam Musyawarah Daerah (Musda) IV Kota Depok untuk periode 2017-2022.

Pelaksanaan Musda IV AMPI ini dilaksanakan di kantor DPD Golkar Kota Depok di Kelurahan Tirtajaya, Kecamatan Sukmajaya pada Minggu (18/11) sore yang turut dihadiri oleh Ketua Umum AMPI Dito Ariotedjo, Plt Ketua AMPI Jawa Barat Wendy Nugraha, Ketua DPD Golkar Kota Depok Farabi A Rafiq dan para fungsionari Partai Golkar.

Dalam pidato orasi pertamanya, Friansyah mengucapkan terimakasih  atas kepercayaan yang diberikan untuk memimpin AMPI.

Friansyah mengaku akan menjalankan amanat yang diberikan kepadanya untuk membangkitkan AMPI Kota Depok lebih maju dan lebih besar lagi ke depan.

“Ini adalah amanah kader AMPI yang diberikan kepada saya, dan insya Allah Amanah ini bisa kita jalankan dengan dukungan seluruh kader AMPI”katanya.

Dia mengatakan AMPI Kota Depok selama ini dikatakan vakum, diharapkan dengan dirinya dinobatkan sebagai ketua AMPI Kota Depok maka kedepannya AMPI akan ada di setiap rayon atau tingkat Kelurahan atau lingkungan RT dan RW.

“Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya. Saya harap kita bisa membangkitkan AMPI Kota Depok bersama-sama,”katanya.

Friansyah juga memaparkan visinya untuk mengembangkan potensi pemuda di Kota Depok melalui program-programnya ke depan dan menjadikan AMPI Kota Depok sebagai barometer DPD AMPI seluruh Indonesia.

Pemuda mempunyai peran yang sangat penting sebagai agen perubahan dalam menjalankan pembangunan.

“Dan untuk kita mewujudkan Pembaharuan Jakarta secara nyata, maka kita harus menjadikan AMPI Kota Depok sebagai motor utama dalam pengembangan potensi pemuda”katanya.

Ketua umum AMPI Dito Ariotedjo, menginstruksikan kepada ketua AMPI Kota Depok untuk menyusun kepengurusan AMPI secepatnya dan
bersinergi menggerakkan roda konsolidasi dengan para pengurusnya.

Dito ingin AMPI Kota Depok memfokuskan pada program-program strategis kepemudaan yang konsentrasinya dapat mengarah kepada pengembangan dan memfasilitasi kreatifitas anak-anak muda.

Sehingga AMPI dapat dilihat sebagai organisasi yang relevan bagi generasi millennials yang mana menjadi salah satu sumber dukungan untuk penguatan AMPI.

Dito menambahkan, AMPI Kota Depok  harus terus berkonsolidasi mengibarkan semangat pemuda dan pembaharuannya ke seluruh daerah.

Caranya dengan mengedepankan program-program yang sinergis dan relevan dengan pemuda.