DepokNews — Bantuan kemanusiaan untuk Palestina terus mengalir dari berbagai pihak salah satunya Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok yang menyerahkan donasi sebesar Rp 911.965.225.

Dana hasil donasi dari perangkat Pendidikan di Kota Depok tersebut diserahkan melalui Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok.

Kepala Disdik Kota Depok, Mohamad Thamrin mengatakan tenaga pendidik dan kependidikan Kota Depok menyambut antusias dengan adanya donasi kemanusiaan untuk Palestina. Tidak hanya guru, tetapi juga pegawai Tata Usaha (TU), pengawas, penilik, operator sekolah, hingga pustakawan sekolah.

“Mudah-mudahan dengan dana yang kita berikan, bisa diterima dan bermanfaat bagi warga Palestina, terutama dalam memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari. Misalnya untuk pemenuhan air bersihnya, bahan pokok, dan lainnya, itu yang kita utamakan,” ujarnya di Kantor MUI Kota Depok, Selasa (25/05/21).

Dana yang diserahkan tersebut kata Tamrin berasal dari Taman Kanak-kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) yang jumlahnya kurang lebih 1.000 lembaga. Lalu, Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) baik negeri maupun swasta yang berjumlah sekitar 620 sekolah.

“Kemudian lembaga kursus, dan lembaga Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM), ada sekitar 50 lembaga. Seluruh lembaga ini menjadi satu di bawah naungan keluarga besar Dinas Pendidikan,” katanya.

Di tempat yang sama, Koordinator Aksi Kemanusiaan untuk Palestina, MUI Kota Depok, Khairulloh Ahyari, mengatakan hingga saat ini dana yang terkumpul mencapai Rp 1,3 miliar. Dana tersebut nantinya akan disaluran melalui ADARA Relief International.

“Kita berharap ini bisa meringankan beban perjuangan teman-teman di Palestina. Selain itu, juga melatih kita dalam hal kepedulian kepada sesama. Mudah-mudahan Palestina dapat segera merdeka,” pungkasnya.