Hasanah (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)
DepokNews- Pasangan TB. Hasanuddin- Anton Charliyan (Hasanah) yang maju dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (PILGUB) Jabar 2018, kembali mendapat dukungan.
“Saya bersyukur makin banyak komunitas maupun simpatisan yang bergabung dan merapatkan barisan ke pasangan Hasanah,” kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Depok, Hendrik Tangke Allo, Selasa (5/6/2018).
Belum lama ini Barisan Olot Masyarakat Adat (BOMA) Jawa Barat telah menyatakan sikapnya pada perhelatan Pilgub Jawa Barat 2018, untuk mendukung Hasanah unggul saat pemungutan suara 27 Juni mendatang.
“Jadi mereka membuat pernyataan sikap tersebut dilandasi oleh jepercayaan Olot Masyarakat Adat terhadap dua sosok Purnawirawan Jendral tersebut, untuk memimpin Jawa Barat,” ungkap HTA sapaannya.
BOMA sendiri, sambung HTA yang juga Ketua DPRD Kota Depok ini melanjutkan, menilai figur Hasnaah yang berasal dari militer dan Polri ini memiliki ketegasan. Sehingga menjadi alasan kuat untuk memberikan dukungan tersebut.
Bahkan, kombinasi dari Kang Hasan dan Kang Anton itu saling melengkapi dan diyakini mampu membawa perubahan yang lebih baik untuk Jabar.
“Mereka juga menilai Hasanah peduli terhadap masyarakat adat dan memahami kultur dan kearifan lokal Jawa Barat itu sendiri,” paparnya.
Selain itu, program yang dimiliki Hasanah pun cukup berpihak terhadap kepentingan masyarakat, khususnya masyarakat adat yang ada di Jabar. Sebab, sebagai calon pemimpin yang memahami seni dan budaya, Hasan
akan memberikan perhatian khusus bagi kelestarian adat di Jawa Barat.
“Memang program yang dibuat pasangan Hasanah ini rasional dan bisa diterima, terlebih pasangannya Kang Anton juga mengenal dan cinta budaya sunda semenjak jadi Kapolda,” terang HTA.
Karenanya, untuk Depok sendiri, HTA tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi dan turun ke grasroot langsung untuk memperkenalkan pasangan Hasanah dan mengajak seluruh komunitas dan paguyuban yang ada di kota sejuta belimbing untuk bergabung dan berjuang memenangkan Hasanah.
“Harus dong, sekarang pun makin banyak yang mendukung dan sama-sama mencoblos pasangan nomor urut 2 di TPS masing-masing. Tidak hanya di Depok, tapi kabupaten/kota se-Jabar harus menang,” tutup HTA.(mia)