Hasanah (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

Hasanah: Debat Bukan Ajang Berbalas Pantun

Posted on 439 views
DepokNews- Bagi pasangan calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jawa Barat dari PDI Perjuangan TB Hasanuddin dan Anton Charliyan (Hasanah) mengatakan siap ikuti debat cagub-cawagub, yang digelar KPU Provinsi Jawa Barat ini.
Calon Gubernur Jabar, TB Hasanuddin mengatakan debat ini bukan debat akademis. Pihaknya lebih dari satu bulan melakukan blusukan ke warga Jabar, dimana bertemu orang yang bermasalah, tersingkir, terdzholimi, tidak dirangkul pemerintah saat ini.
“Dan tentu kami punya solusi positif untuk kepentingan warga. Ini akan kami buka pada saat debat,” ujarnya di Hotel Bumi Wiyata, sore tadi, Senin (14/5/2018).
Menurutnya debat bukanlah ajang berbalas pantun. Tetapi harus bisa memberikan pencerahan kepada masayarakat, mengenai siapa figur yang nantinya akan dipilih dan mampu memimpin Jawa Barat lima tahun ke depan.
“Debat publik harus bisa memberikan pencerahan untuk mengetahui kualitas dan kapabilitas masing-masing pasangan calon. Dari debat ini akan diuji kapasitas calon gubernur dan wakil gubernur,” jelas Kang Hasan sapaannya.

Hasan menjelaskan debat harus bisa memberikan solusi positif terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat. Publik dinilai harus mengetahui mengenai masalah yang terjadi dan solusi yang ditawarkan paslon.

“Tapi publik harus tahu permasalahan yang ada, termasuk masalah pidana,” ungkapnya.

Sementara itu, Calon Wakil Gubernur Jabar, Anton Charliyan menambahkan melalui debat ini semoga bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat.

“Juga untuk mengetahui bagaimana kualitas masing-masing paslon itu sendiri, disinilah kita akan diuji,” tutup Kang Anton.(mia)