Hj Qonita didampingi Lurah Duren Seribu saat meninjau perbaikan rumah warga (foto istimewa)

DepokNews–Ketua DPC PPP Kota Depok, Hj Qonita Lutfiyah turun langsung memberikan bantuan bahan material untuk membantu warga yang rumahnya nyaris ambruk di lingkungan RT 03/08 Kelurahan Duren Seribu, Kecamatan Bojongsari.

Harsih (37), pemilik rumah tak hentinya mengucapkan rasa syukur atas bantuan yang telah diberikan oleh Qonita yang juga merupakan Anggota DPRD Depok.

“Rumah ini dibangun sejak tahun 1975, memang kondisinya sudah sangat rapuh. Alhamdulillah, saya dan keluarga merasa senang dan bersyukur atas bantuan yang diberikan Ibu Hj Qonita ini,” ujar Harsih kepada jurnaldepok.id, kemarin.

Janda beranak dua itu mengungkapkan, kondisi rumah saat ini sudah mengalami kerusakan berat terutama dibagian atap.

“Kami ucapkan ribuan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan ini, mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan Ibu Hj Qonita tambah berkah,” tutur Harsih penuh haru bahagia.

Qonita yang meninjau langsung rumah milik Harsih mengatakan, pihaknya menerima informasi terkait RTLH itu dari warga. Dengan sigap, Qonita langsung mengirimkan bahan material ke rumah Harsih.

“Saya telah meminta tim untuk mendata kebutuhan perbaikan RTLH ini. Saya bantu sesuai kemampuan saya,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Qonita juga meminta kepada tim, ketua lingkungan dan aparatur kelurahan untuk melakukan pendataan terkait keberadaan RTLH di wilayah Duren Seribu.

“In Sya Allah nanti melalui dan aspirasi maupun Musrenbang saya akan dorong, agar RTLH di wilayah Duren Seribu ini tetap menjadi prioritas setiap tahunnya,” ungkapnya.

Lurah Duren Seribu, Suhendar yang mendampingi Qonita meninjau rumah tersebut mengatakan, tahun ini ada sekitar 38 unit RTLH yang akan dibangun dengan rincian dari dana APBD dan APBN yang masing-masing nominalnya Rp 24 juta (APBD) dan Rp 17,5 juta (APBN) per unit.

“Tahun depan kami ajukan 80 unit lagi. Jumlah tersebut tersebar di enam RW diantaranya RW 01, 02, 03, 04, 08 dan RW 09. Tahun lalu ada 9 unit yang dibangun. In Sya Allah di tahun 2022 nanti sudah tuntas semua RTLH di wilayah kami,” jelas Suhendar

sumber : https://www.jurnaldepok.id/2020/10/28/qonita-bantu-perbaiki-rumah-milik-warga-yang-nyaris-ambruk/