DepokNews- Memperingati Hari Relawan Palang Merah Indonesia (PMI) yang jatuh setiap tanggal 26 Desember, Wali Kota Depok Mohammad Idris berharap relawan PMI bisa terus menjadi pionir dalam setiap misi kemanusiaan. Terlebih di masa pandemi virus Corona atau Covid-19.

“Beberapa bulan ini, kota dan negeri yang kita cintai tengah dilanda pandemi Covid-19. Dalam masa pandemi, saya melihat perjuangan dan semangat yang sangat kuat dari rekan-rekan relawan PMI Kota Depok dalam membantu pemerintah untuk mencegah dan memutus mata rantai Covid-19,” ujar Wali Kota, Sabtu (26/12).

Dikatakannya, tahun ini peringatan Hari Relawan PMI berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Relawan merayakan hari jadinya melalui perlawanan terhadap Covid-19 serta meningkatkan kerja dan kinerjanya dalam melaksanakan misi kemanusiaan.

“Selamat Hari Relawan PMI tanggal 26 Desember. Semoga relawan PMI bisa terus menjadi pionir dalam setiap misi kemanusiaan,” ungkapnya.

Senada dengan itu, Ketua PMI Kota Depok Dudi Mi’raz mengapresiasi kontribusi para relawannya dalam membantu pemerintah menanggulangi wabah Covid-19. Dia pun berharap, mereka semakin sigap dan tangguh untuk misi kemanusiaan.

“Sekali lagi selamat Hari Relawan PMI, terima kasih untuk dedikasi dan seluruh perjuangannya. Relawan PMI tangguh,” tandasnya.(Mia)