Tapos – Hari pertama Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTMT) di Kota Depok Senin (4/10/2021), SD Islam Terpadu Amal Mulia, Kelurahan Sukamaju Baru, Kecamatan Tapos, mendadak dikunjungi Wali Kota Depok Mohammad Idris. Walikota meninjau penerapan protokol kesehatan dan pelaksanaan PTMT di SD swasta tersebut.

Managing Director YAMI (Yayasan Amal Mulia Insani) yang membawahi TKIT/SDIT Amal Mulia, Lita Edia Harti S.Psi mengatakan kunjungan Walikota Depok dilakukan pada pagi hari di awal proses KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) pada PTMT pertama baru dimulai.

“Bapak Walikota datang pagi hari berbarengan dimulainya aktifitas KBM. Jadi beliau bisa melihat langsung dari awal proses PTMT di TK dan SD kami. Dari kedatangan peserta didik yang diantar orang tuanya, bagaimana prosedur protokol kesehatan yang kami terapkan,” ujar Lita.

Lita menjelaskan secara detail langkah-langkah sekolah mempersiapkan pelaksanaan pembelajaran tatap muka pada masa PPKM Level-3 pandemi covid-19.

“Tidak ada persiapan khusus dengan kunjungan mendadak Bapak Walikota kali ini. Karena kami memang sudah mempersiapkan sistem dan aturannya ketika ada wacana akan dilaksanakannya pembelajaran tatap muka di sekolah,” jelas Lita.

Diterangkan Lita juga, Walikota Depok memantau kegiatan KBM secara tatap muka dengan mengunjungi ruangan kelas. Berbincang dan berdialog dengan peserta didik.

“Bapak WaliKota langsung ke kelas menemui siswa kami yang sedang belajar, mengajak berbincang dan berdialog. Di situ anak-anak mengungkapkan perasaan senangnya bisa kembali bersekolah dengan tatap muka,” ungkap Lita.
“Dan kami merasa bangga dan termotivasi dikunjungi Bapak Walikota. Beliau mengapresiasi apa yang dilakukan Sekolah Amal Mulia yang sudah menerapkan prosedur prokes dengan baik pada pembelajaran tatap muka,” katanya lagi.

Pada kesempatan lain, Ketua Harian Yayasan Amal Mulia Insani H. Mamuri Raskaman menyampaikan rasa syukurnya atas kedatangan Walikota Depok ke yayasan pendidikan yang dipimpinnya.

“Saya atas nama Ketua Harian Yayasan amal Mulia yang membawahi TKIT dan SDIT Amal Mulia sangat bersyukur bahwa Walikota Depok Bapak Mohammad Idris berkenan hadir untuk melihat kesiapan PTMT hari pertama siswa yang telah siap dengan segala sesuatunya. Baik sistem maupun penanganannya sesuai dengan apa yang diminta oleh Dinas Pendidikan Kota Depok,” kata Mamuri.

Ia menambahkan, dengan kunjungan Walikota Depok melihat secara langsung penerapan PTMT Sekolah Amal Mulia mengikuti aturan prokes covid-19 dapat menjadi contoh untuk TK atau SD yang lainnya.

“Dan semakin menegaskan kembali bahwa sekolah yang dikelola Yayasan Amal Mulia Insani adalah pilihan terbaik buat masyarakat kota Depok. Khususnya wilayah Tapos untuk menitipkan pendidikan anaknya agar menjadi berkualitas pendidikannya dan kesehatannya tetap terjaga dengan baik.” pungkas Mamuri. (shl)