Bidang Kajian Dakwah Islam PC IPM Depok Barat mengadakan Kajian Ramadhan (KARAM) pada Sabtu, 24 April 2021 secara online melalui media Zoom Meeting dengan mengambil tema “Menggapai Malam Lailatul Qadar”.

Hari pertama Kajian Ramadhan ini mengundang pemateri dari Sekretaris PD Muhammadiyah Kota Depok, Bapak Ust. H. Ali Wartadinata. Peserta yang hadir Kajian Ramadhan kali ini ada 25 orang yang terbagi dari Anggota Pimpinan Cabang Depok Barat dan Pimpinan Ranting se-Cabang Depok Barat.

Panitia pelaksana Kegiatan ini dinahkodai oleh Muhammad Rivaldi pria yang sering disapa Aldi mengatakan “Kegiatan ini bertujuan untuk menambah ilmu dibulan ramadhan dan bersilaturahmi oleh teman-teman Anggota PC IPM Depok Barat dan PR se-Cabang Depok Barat.”

“Ramadhan ditengah pandemi juga harus tetap menumbuhkan rasa semangat dalam beribadah, dan mencari ilmu harus tetap dimasifkan”, tambah Aldi.

Ust. H. Ali Wartadinata yang juga sebagai pemateri pada Kajian ramadhan kali ini mengatakan saat diskusi, “Ikatan Pelajar Muhammadiyah sebagai organisasi pelajar berlandaskan islam harus menjadi yang terbaik dalam menghadapi malam Lailatul Qadar dengan berbagai cara seperti melakukan I’tikaf, Qiyamul Lail, Tilawah Al-Qur’an dan mengerjakan amalan yang wajib maupun yang sunnah.”

“Kemudian harapannya, semoga Ikatan Pelajar Muhammadiyah Depok Barat dapat mengisi Ramadhan dengan menuntut ilmu, menguatkan pemahaman pengamalan Islam sesuai Al-Qur’an dan Sunnah”, Tambahnya pada acara diskusi.

Selanjutnya, Muhammad Sayyid sebagai peserta pada Kajian Ramadhan kali ini mengatakan “sangat mengapresiasi kegiatan ini. karena dengan diadakannya kegiatan ini kita dapat memperdalam ilmu keagamaan dan pengetahuan walaupun ramadhan kali ini masih dalam masa pandemi covid 19 dan juga dapat mempererat tali silaturahim antar penurus Cabang maupun pengurus ranting.”