Walikota Depok saat perayaan HPN Depok (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

DepokNews- Walikota Depok Mohammad Idris mengatakan bahwa pers adalah pilar ke empat, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Dalam memberikan informasi kepada publik harus dilandasi ke validan data dalam menyuguhkan akurasi berita.

“Pers bagi saya adalah orang bertalenta. Insan pers bukan hanya bekerja dengan tangan, tapi keterlampilan membuat narasi, kecerdasan, pendataan dan menganalisa dengan tajam saat mengolah berita,” jelas Idris saat menghadiri perayaan Hari Pers Nasional (HPN) yang digelar Pokja Wartawan Depok, di Depok Town Square (Detos), Kamis (8/2/2018).

Idris melanjutkan, dalam menyampaikan berita harus akurat, juga dibutuhkan kecerdasan masyarakat dalam memilah suatu berita.

“Masyarakat harus tahu mana berita benar atao hoax,” ujar Idris.

Sementara itu Ketua Pokja Wartawan Depok Sidharta mengaku mengapresiasi kehadiran walikota dan wakil walikota Depok, serta instansi vertikal di Depok. Pihaknya berharap momen ini dapat meningkatkan sinergisitas antara insan pers dengan Pemkot Depok dan instansi lainnya.

“Sinergisitas sangat diperlukan untuk mendukung keakuratan suatu berita yang akan disuguhkan ke pembaca. Selamat hari pers nasional, semoga pers di Depok dapaf bertanggung jawab, profesional dan amanah,” tandasnya.

Perayaan HPN Kota Depok juga dihadiri wakil walikota Depok Pradi Supriatna, kepala Kejaksaan Negeri, perwakilan Imigrasi Depok, Kapolres Depok dan Kepala OPD di Depok.(mia)