DepokNews–Hari pertama kerja di lingkungan Aparatur Sipil Negara dan Karyawan swasta lainnya paska libur hari raya Idul Fitri 1440 Hijriah volume kendaraan di Jalan Depok dan ruas jalan lainnya mulai ramai dan padat.

Sebagian warga Depok telah kembali menjalankan aktifitas sehingga beberapa Jalan utama mulai terlihat kepadatan lalu lintas.

Kasat Lantas Polresta Depok Kompol Sutomo mengatakan mulai dari pukul 06.00 WIB hingga sampai sekarang situasi Jalan Margonda arah ke Jakarta sudah mulai ramai kendaraan pribadi.

“Dominasi kendaraan motor melintas ke arah Jakarta. untuk kendaraan mobil masih dapat dihitung, kemungkinan masih banyak warga Depok dalam perjalanan arus balik dari kampung,”ujarnya.

Sementara itu untuk situasi lalu lintas yang melintasi Tol Cijago seksi 2, lanjut Kompol Sutomo, masih terlihat ramai lancar kendaraan mengarah keluar di Jalan Margonda dari luar kota.

“Situasinya masih kondusif. Tidak ada kemacetan yang berarti arus balik mudik tahun ini. Hal ini lantaran di fungsionalkan Tol Cijago Seksi 2 mulai dari Beji, hingga Cisalak, tembus Cijago,”katanya.

Sutomo mengatakan memasuki suasana arus balik pemudik dari kampung halaman khusus melintasi Tol Jagorawi khusus Gerbang Tol Cimanggis, Cibubur, dan Cijago telah disiapkan mobil Patwal.

“Selain anggota telah kita tempatkan di masing-masing titik perlintasan rawan kemacetan, juga kita siapkan dua unit mobil Patwal khusus pengurai

Untuk penjagaan Satlantas Polresta Depok mulai dari Tol Jagorawi Km. 14 – 21, luar itu masuk pantauan Polres Jakarta Timur dan Kab Bogor