DepokNews- Hari Kartini selalu diperingati tiap tahunnya dengan cara berbeda sesuai kekhasan masing-masing komunitas. Peringatan Hari Kartini pun tak luput dari aktivitas Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) Cabang Depok.

Melalui Bidang Kewanitaan, SEMMI Cabang Depok bersiap menggelar webinar yang akan dilaksanakan Ahad (25/4/2021). Dengan tema Meneladani Keberanian Kartini untuk Semangat Perempuan Masa Kini.

Ketua SEMMI Cabang Depok, Cak Mukit melalui keterangannya (22/4/2021) mengungkapkan, webinar peringatan hari Kartini bukan sekedar gerakan formalitas. Lebih dari itu tujuan webinar ini benar-benar untuk membangun kesadaran perempun SEMMI secara khusus dan perempuan Depok secara umum agar terus meneladani perjuangan Kartini.

“SEMMI ingin menjadi jembatan lahirnya Kartini-Kartini baru masa kini, perempuan tangguh yang berani, kritis, dan berprinsip dengan tentu sebagaimana fitrah keperempuanannya”, ujar Cak Mukit, Sabtu (24/4).

Ia menambahkan besar harapan webinar ini menjadi pintu berlangsungnya konsistensi perjuangan perempuan masa kini minimal dalam kesehariannya baik di kampus sebagai mahasiswi maupun di masyarakat sebagai warga lingkungan.

“Konsisten perjuangan masa kini yang seperti apa? Sebagaimana tugas pemuda untuk melakukan kontrol sosial dan agen perubahan. Teladani lah Kartini”. tutupnya.