Hari Kartini, Ketua TP-PKK Kota Depok : Jadikan Kartini Sebagai Inspirasi dan Teladan

DepokNews – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Depok, Elly Farida, mengajak masyarakat untuk meneladani sosok Kartini karena jasa dan perannya telah menginspirasi kaum perempuan di Indonesia. Pesan ini disampaikannya bertepatan dengan Hari Kartini yang jatuh pada hari ini.

“Yuk jadikan Kartini sebagai inspirasi dan teladan bagi kebaikan kita semuanya. Untuk apresiasi kecil, saya mau bagi-bagi bunga kepada para ibu yang sudah berperan menjalankan tugasnya demi mewujudkan  Depok yg maju, berbudaya dan sejahtera,” ujar Bunda Elly sapaannya, Rabu (21/04/21). 

Bunda Elly mengatakan, kartini modern saat ini adalah kartini yang dapat memberdayakan dirinya dengan kemampuan yang dimilikinya. Dengan begitu, dia mampu  mendapatkan suatu peluang atau kesempatan untuk berbagi kebaikan di masyarakat. 

“Tentunya hal-hal yang dilakukan, tidak menghilangkan atau mengurangi esensi sebagai ibu rumah tangga, seorang istri, seorang ibu. Itulah yang kita harapkan, sehingga  keharmonisan dalam rumah tangga, ketahanan keluarga akan menjadi satu wujud kebahagian kita bersama anak, suami dan keluarga tercinta,” jelasnya.

Terakhir, Elly Farida berharap, dengan memperingati Hari Kartini, perempuan di Kota Depok juga bisa semakin mendekatkan diri  kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. Sebab, imbuhnya  pesan yang ada di surat-surat cintanya untuk Stela, yaitu ingin Kartini memahami dan melaksanakan agamanya.

“Saya juga berharap perempuan-perempuan di Depok  mampu menyikapi pandemi Covid-19 secara positif. Karena  dibalik musibah ada banyak pesan cinta yang Allah berikan kepada kita, supaya kita kuat dari sisi keimanan, fisik dan lainnya,” tandasnya. 

Sumber : depok.go.id