Hari Ini Tiga wilayah di Depok Akan Alami Pemadaman Listrik

Posted on 1,283 views

DepokNews – Hari ini PT PLN (Persero) akan melakukan pemadaman listrik di tiga wilayah di Kota Depok selama lima jam dimulai dari pukul 10.00 WIB.

Sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan oleh PLN Distribusi Jawa Barat Area Depok Nomor 129/STH.00.01/RYNCBN/2018 tertanggal 9 Februari 2018, tiga wilayah tersebut adalah pinggir Jalan Raya Bogor, Kampung Cilodong, dan Jalan H. Dimun, Kelurahan Sukamaju, Cilodong.

“Pemadaman itu guna pemeliharaan jaringan untuk kehandalan listrik dan peningkatan pelayanan listrik di gardu Penjulang Cisadane,” kata Kepala Humas PLN Area Depok, Setyo Budiono, seperti dikutip tempo.co.

Budiono meminta semua pelanggan PLN di wilayah yang akan dilakukan pemadaman menyiapkan segala sesuatunya dalam menghadapi pemadaman listrik tersebut. Dia tidak bisa menjelaskan secara rinci pemadaman itu dengan alasan pemadaman tersebut kewenangan PLN Unit Cibinong. “Lebih jelasnya bisa hubungi yang bersangkutan.”

Warga RT01/01, Cilodong, Rubiakto menyatakan ia belum mengetahui akan diadakannya pemadaman listrik di lingkungan rumahnya. “Saya belum tahu, emang ada ya? Belum lihat surat edarannya,” ujar Rubi kepada Tempo pada Senin malam , 12 Februari 2018.

PLN memiliki tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) yang siap bekerja melakukan pemeliharaan listrik tanpa melakukan pemadaman listrik atau mematikan jaringan listrik. Namun, menurut Budi, tidak semua pekerjaan bisa dilakukan oleh PDKB.

Sumber: https://metro.tempo.co/read/1060112/untuk-warga-sukamaju-cilodong-hari-ini-pemadaman-listrik-5-jam