DepokNews– Hari ini Masjid Baitul Kamal di Balai Kota Depok dan beberapa Masjid lainnya di Kota Depok akan melaksanakan shalat Jum’at perdana setelah sebelumnya ditutup selama 6 pekan.

Wali Kota Depok, Muhammad Idris mengatakan berdasarkan evaluasi Provinsi Jawa Barat Kota Depok berada pada level 3 (kuning), beberapa aktifitas sosial ekonomi yang akan dibuka, antara lain. Tempat ibadah, warung makan/restoran/café dengan kapasitas 50% dibuka mulai tanggal 5
Juni 2020. Restoran di mall tetap dilayani dengan take away.

“Perkantoran dan industri manufaktur, dibuka mulai 8 Juni 2020.Mall dengan kapasitas 50%, mulai dibuka tanggal 16 Juni 2020.11 sektor yang telah diizinkan beroperasi selama PSBB dapat diteruskan,”ujarnya melalui siaran persnya. Jumat (5/6/2020).

Selanjutnya pelaksanaan salat jumat tetap melaksanakan protap kesehatan seperti pengecekan suhu tubuh dan jaga jarak.

” Ketika shalat Jum’at mulai dilaksanakan anak- anak dibawah umur atau dibawah 12 tahun tidak boleh dibawa ke Masjid, orang tua lansia yang punya penyakit generatif seperti gula tidak bisa masuk ke masjid karena rentan penularan,”katanya.

Sementara itu, Kabag umum sekretariat daerah Kota Depok, Nugroho Pratomo saat dihubungi membenarkan bahwa hari ini Masjid di Balai Kota Depok akan melaksanakan shalat Jum’at perdana sejak ditutup selama pandemik Covid-19.

“iya benar, informasi dari pa kabag kesra hari ini akan dilaksanakan Sholat Jumat dengan Protokol kesehatan,”pungkasnya.