Wali Kota Depok Mohammad Idris (kanan) saat menerima penghargaan juara I Lomba Posyandu Tingkat Kota yang diserahkan langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan (Kiri), Jumat (22/12/17). (Foto: Bima/Diskominfo)

Hari Ibu, Depok Borong Penghargaan

Posted on 992 views

DepokNews — Peringatan Hari Ibu ke-89 menjadi momen paling indah bagi Kota Depok. Sebab, peran serta Pemkot Depok dalam mendorong dan memfasilitasi kaum ibu untuk terlibat langsung dalam berbagai kegiatan mengantarkan Pemkot Depok untuk meraih banyak penghargaan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Tercatat ada 4 penghargaan yang diraih antara lain, Revitalisasi Posyandu (Revitalisasi Award), Penghargaan Pembina Terbaik P2WKSS Tingkat Kota, Juara I Kampung Ramah Anak Tingkat Kelurahan, dan Juara I lomba Posyandu Tingkat Kota.

“Ya, penghargaan tersebut diberikan pada peringatan Hari Ibu yang memang sangat berkaitan dengan peran keibuan seperti P2WKSS dan Posyandu juga begitu. Kalau penghargaan revitalisasi lebih kepada peningkatan status Posyandu mandiri kita yang terus meningkat, termasuk capaian imunisasi dan capaian koperasi,” tutur Wali Kota Depok, Mohammad Idris usai menghadiri upacara peringatan Hari Ibu ke-89 di Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Jumat (22/12/17), seperti dikutip depok.go.id

Dikatakannya, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan terus memberikan dukungan kepada kader-kader Posyandu terutama tingkat kesejahteraan para kader untuk terus mempertahankan eksistensi Posyandu. Selain itu, sambung Idris, pihaknya juga akan membenahi sarana dan prasarana Posyandu untuk meningkatkan kenyamanan masyarakat.

“Saat ini masih banyak Posyandu yang masih numpang di rumah RT/RW, karena keterbatasan lahan. Ini yang akan jadi fokus kita juga ke depan,” ujarnya.

Ia menambahkan, penghargaan-penghargaan tersebut tidak hanya menjadi kebangaan masyarakat Kota Depok. Namun, hal tersebut juga sebagai sebuah tantangan bagi Pemkot Depok untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Ini menjadi sebuah tantangan buat kita ke depan untuk semakin maju, sehingga dengan visi Depok sebagai kota yang unggul nyaman dan religius bisa menjadi kenyataan bagi masyarakat,” tandasnya.