Oleh: Aisyah Nurmalasari

DepokNews- Calon Walikota Depok nomor urut dua, Muhammad Idris mengatakan bahwa dirinya optimis menang pada Pemilik Umum Kepala Daerah (Pilkada) ini. Hal tersebut ia katakan setelah melakukan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 14 Jatimulya, Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (09/12/2020).

“Inikan saya ibaratkan sebagai sebuah pertandingan. Kalau dalam pertandingan kita harus optimis. Kalau kita ilustrasikan sebagai perang, komandan tidak boleh mengtakan ‘hey, kalian, siap kalah tidak?’, tetapi harus maju terus pantang mundur,” ujarnya.

Idris juga mengimbau kepada seluruh warga Kota Depok agar jangan malas menuju ke TPS masing-masing. Walaupun keadaan pandemi dan harus menaati protokol kesehatan.

“Sebagai warga negara yang baik tentunya harus dipaksakan untuk bisa membiasakan diri dalam kondisi seperti ini. Ini adalah bagian dari kesabaran berbangsa dan bernegara,” tuturnya.

Selanjutnya, setelah kegiatan pencoblosan ini dirinya akan langsung melakukan pengarahan atau inspeksi pelaksanaan Pilkada secara sehat sesuai dengan protokol kesehatan. Hal ini merupakan tugas dari Pemerintah Pusat yang ditujukan kepada seluruh Kepala Daerah.