DepokNews–Sebagai penghormatan kepada guru, pemerintah Republik Indonesia melalui Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994, menetapkan tanggal 25 November selain sebagai HUT PGRI juga sebagai Hari Guru Nasional.

Imam Budi Hartono, yang saat ini maju sebagai calon Wakil Wali Kota Depok pada Pilkada 2020 mengkisahkan perjuangannya pada saat menjadi seorang guru.

“Saya pernah jadi guru, guru di STM dan SMK Panmas Depok. Jadi guru itu panggilan hati bagi saya, ingin berbagi ilmu dalam rangka mencerdaskan anak-anak di depok. Bahkan saya membuat bimbel di Jl. Al kohinur (Jl. Al Furqon) Pocin sewaktu masih mahasiswa suatu bentuk keinginan agar anak-anka Depok bisa banyak masuk ke PTN terutama UI karena UI ada di Depok,” kenang Imam Budi Hartono pada Hari Guru, 25 November 2020.

Imam Budi Hartono merasa bersyukur dan bahagia, perjuangnanya membuhakan hasil, banyak peserta didiknya yang kini menjadi orang sukses.

“Alhamdulillah banyak yang masuk, salah satu murid bimbel saya sekarang sudah menjadi dokter lulusan UI dan menjadi pejabat di Pemkot Depok, Alhamdulillah,” ucap Imam Budi Hartono pebuh syukur.

Dalam rangka Hari Guru Imam Budi Hartono  mengucapkan terimakasih yang tak terhingga atas semua jasa-jasa guru saya dan semua guru di Depok dan di Indonesia, termasuk para guru ngaji dan para Ustadz/Ustadzah yang telah membuat hebat kami, sehingga kami semua menjadi orang hebat dan sukses berkat jasa-jasa mu guru ku.

“Terima kasih Bapak Ibu guru ku, yang telah berjuang, apa yang saya raih saat ini tak lepas dari semua jasa Bapak/Ibu Guru, para Ustad/Ustadzah. Mohon doa dan dukungannya semoga Idris – Imam bisa memenangkan Pilkada Depok, untuk secara bersama – sama membangun Kota Depok yang lebih maju,” tambah Imam Budi Hartono.

Secara khusus Imam Budi Hartono mengucapkan selamat Hari Guru dan mengucapkan terima kasih kepada guru dan dosen tempat almamater sekolah dan kuliah

“Khusus untuk para Guru- Guru hebat saya di SD Muhammadiyah 12 Setiabudi Jakarta, SMPN 58 Jakarta dan SMAN 3 Jakarta serta para Dosen UI yang telah mengajar saya juga mengucapkan selamat Hari Guru, terima kasih atas jasa-jasanya, semoga selalu sehat dan barokah,” pungkas Imam Budi Hartono.