DepokNews — Peringati hari buruh, pemuda di Kecamatan Bojongsari mendapat bekal pelatihan  internet marketing. Pelatihan ini merupakan untuk kedua kalinya yang dilaksanakan oleh Komunitas Moeda Berdaya. Pelatihan lanjutan Internet Marketing 2.0 kali ini digelar di Kampus STEI SEBI, Ahad 1 Mei 2018.

Pelatihan yang menyasar pemuda ini merupakan lanjutan dari seminar sebelumnya yang menghadirkan ratusan peserta dari masing masing Kelurahan yang berada di Bojongsari.

Pemateri pertama Hendra Aditya yang juga Jubir komunitas Moedaberdaya.id mengangkat tema Bisnis Asyik. Dipaparkan kondisi kekinian dan bisnis apa saja yg cocok untuk kaum milenia.

Menurutnya, untuk mulai terjun bisnis online tidaklah dibutuhkan modal banyak. “Banyak perbedaan bisnis online dan offline, di online salahsatunya praktis dan pasar luas,” ujar Hendra yang juga pengusaha muda.

Dilanjutkan secara mendalam materi kedua oleh Moh Torikodin yang juga merupakan praktisi dan pelaku bisnis online.

Materi yang dipaparkan mulai dari bagaimana riset produk, bisnis apa saja yang mudah mendatangkan omset, sampai mendetailkan teknik di marketplace apa saja yg bisa dioptimasi dalam menunjang bisnis online.

“Bulan ramadan saat yang tepat untuk memulai bisnis online. Orang-orang memiliki uang belanja yang lebih besar dari bulan biasanya, mayoritas mereka belanja untuk kebutuhan saat ramadan dan idul firti,” ujarnya.

Puluhan peserta yang hadir terlihat antusias serta mengapresiasi kegiatan ini dan berharap terus dilanjutkan acara serupa secara intens diberbagai kelurahan di Bojongsari.

“Kami mangat bersyukur ada kegiatan positif dan bermanfaat ini, mudah-mudahan pelatihan semacam ini  bisa berkelanjutan,” ujar Zein salah satu peserta Internet Marketing 2.0.