DepokNews–Dalam rangka Hari Batik Nasional, seluruh anggota dan pegawai Samsat Cinere menggunakan seragam batik dalam memberikan pelayanan ke masyarakat.

Kanit Samsat Cinere AKP Joko Sambodo pada Kamis (3/10) mengatakan sebagai salah satu warisan budaya asli Indonesia, batik harus dapat dilestarikan dan dijaga. Dengan itu di hari batik nasional ini semua anggota wajib menggunakan seragam batik.

“Selama sehari penuh seluruh anggota kita wajib menggunakan seragam batik, baik mulai dari pelayanan perpanjangan pajak tahunan, TNKB, Cek Fisik, bahkan penjagaan juga,”ujarnya.

Selain itu batik Indonesia salah satu budaya yang sudah diakui oleh dunia, lanjut AKP Joko, paling tidak sepatutnya dapat dicintai dan dilestarikan.

“Jangan sampai hilang tergerus jaman dan teknologi. Batik kita merupakan budaya kebanggaan Indonesia di mata internasional,”tambahnya.

Sementara itu Riyanti salah satu wajib pajak warga mengatakan terlihat ada perbedaan mencolok di Samsat Cinere. Seluruh anggota menggunakan seragam batik.

Biasa pakai seragam polisi sekarang menggunakan batik terlihat beda sekali lebih humanis dan terlihat budaya Indonesianya.