DepokNews- Saat ini bahan pokok di sejumlah pasar tradisional masih dalam kondisi stabil dan kondusif. Hal ini diungkalkan Kabid Perdagangan Dinas Perdagangan Kota Depok, Anim Mulyana.
Anim menuturkan pihaknya sudah melakukan  pemantauan harga eceran tertinggi (HET). Yang sulit itu minyak, gula pasir dan beras (premium, medium). Untuk pasar murah digelar di bulan November lalu dan pertengahan Desember ada 11 titik.
“Termasuk pula operasi pasar gas 3kg yang langsung dijual ke masyarakat, bukan di pangkalan,” paparnya, Senin (18/12).
Pihaknya juga sudah melakukan rapat koordinasi dengan Polresta Depok serta enam kepala UPT pasar tradisional di Depok. Antara lain Pasar Kemiri Muka, Pasar Tugu, Pasar Sukatani, Pasar Depok Jaya, Pasar Agung, Pasar Pucung.
Umumnya harga komoditas di sejumlah pasar, yang naik memang harga cabai. Seperti di Pasar Kemiri Muka, harga cabai merah biasa sebelumnya Rp 30 ribu per kg kini naik menjadi Rp 32 ribu. Kemudian cabai rawit merah sebelumnya Rp 28 ribu per kg naik menjadi Rp 34 ribu per kg. Cabai rawit hijau sebelumnya Rp 24 ribu kini menjadi Rp 28 ribu per kg. Sedangkan harga daging sapi masih Rp 110 ribu, ayam broiler/ras naik dari Rp 38 ribu menjadi Rp 40 ribu.
“Kenaikan tidak signifikan, namun belum diketahui juga jelang Natal dam Tahun Baru. Makanya kami selalu pantau,” tutup Anim.(mia)