Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Hardiono

DepokNews–Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono, mengungkapkan wartawan punya peranan yang sangat penting dalam menyampaikan berbagai informasi yang bermanfaat sekaligus memberikan berbagai macam edukasi kepada maasyarakat luas melalui pemberitaan di media masa.

“Apalagi ini usai pemilu yang sempat terpecah pilihan karena politik. Saya harap nilai profesional wartawan tetap terjaga dalam kondisi apa pun. Momen halal bihalal bisa kita jadikan ajang silaturahmi dan mengembalikan rasa kebersamaan untuk Depok yang lebih baik lagi,” jelas Hardiono.

Sekber Wartawan Kota Depok, lanjut Hardiono, harus mendorong para anggotanya ikut ambil peranan memberikan edukasi dan informasi melalui pemberitaan.

“Tugas wartawan tidak mudah. Peranannya sangat dibutuhkan untuk publisitas berbagai hal. Oleh karena itu, perlu kemitraan yang proporsional kepada para pihak, termasuk dengan pemkot Depok,” kata Hardiono lagi.

Hal tersebut disampaikan Hardiono saat memberikan sambutan pada halal bihalal Wartawan Kota Depo di Gedung Balai Rakyat Sukmajaya, Depok, Rabu (03/97/2019).

Menurutnya nilai berita itu mahal karena wartawan mencari berita yang aktual dan akurat itu tidak mudah. Semakin akurat sebuah berita yang disampaikan oleh wartawan maka semakin tinggi pula kepercayaan masyarakat pembacanya di media itu.

Informasi yang baik dari wartawan untuk Pemerintah Kota Depok itu artinya wartawan sudah memberikan kontribusi dan sumbangsih dalam rangka meningkatkan kualitas pembangunan di Kota Depok.

“Untuk itu kami berharap kita saling berkomunikasi dengan baik dan bersinergi antara Pemerintah Kota Depok dengan pers agar mendapatkan timbal balik yang seimbang, pada prinsipnya pemerintah dan pars itu saling membutuhkan,” pungkas Hardiono.