DepokNews– Pemkot Depok terus berkomitmen mHal tersebut ditandai dengan penandatanganan komitmen bersama untuk percepatan penurunan stunting. Penandatangan tersebut dilakukan dengan berbagai stakeholder terkait di Kota Depok.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok, Hardiono, melalui penandatanganan komitmen tersebut diharapkan penurunan stunting di Depok dapat mengalami percepatan. Tentu dengan berbagai program dan dukungan dari unsur terkait.

“Semoga seluruh Perangkat Daerah (PD) dan masyarakat dapat bersinergi menurunkan kasus stunting di Kota Depok,” katanya Kamis (25/06/20).

Hardiono menambahkan, pihaknya juga mengajak dunia usaha untuk mendukung komitmen Pemkot Depok ini. Dukungan dapat ditunjukkan dengan menjalankan program dan fasilitas untuk menurunkan stunting di lingkungan usaha mereka.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Depok, Novarita ingin seluruh PD untuk mengintegrasikan program dan kegiatan yang mendukung penurunan kasus stunting. Nantinya seluruh program tersebut akan menjadi komitmen bersama dalam menurunkan stunting.

“Seperti di Dinas Perumahan dan Permukiman (Disrumkim) Kota Depok terkait sanitasi dan pembuatan jamban. Program tersebut dapat mendukung upaya percepatan penurunan stunting dan nantinya akan diintegrasikan bersama program lainnya,” pungkasnya