Komisioner KPU Nana Sobarna menyerahkan berkas lolos verfak ke Ketua DPD PKS Depok Hafid Nasir (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

DepokNews- Hanya butuh satu setengah jam Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan Verifikasi Faktual (verfak) kepada PKS Depok. Verfak dimulai pukul 11.00 dan selesai pada pukul 12.30.

Komisioner KPU Depok Nana Sobarna mengatakan verfak kali ini terbilang cepat, tidak lebih dari tiga jam. Terlihat dari kesiapan pengrurus DPD PKS dalam mempersiapkan berkas, dokumen dan menghadirkan keanggotaannya sangat dibantu.

“Anggota sudah datang, bahkan sebelum tim verfak tiba. Ini tentu sangat membantu sekali, tim tidak perlu menunggu anggota partai yang akan di verfak,” terang Nana, usai verfak PKS Depok, Rabu (31/1/2018).

Setelah melakukan verfak, tim KPU dan Panwaslu Kota Depok menyatakan PKS Depok lolos verfak. Empat komponen yang diminta telah dipenuhi, diantaranya kantor partai, kepengurusan, keterwakilan 30 persen perempuan dan keanggotaan.

“Komponen sudah terpenuhi dan anggota juga hadir. Berkas dan dokumen lengkap, maka kami nyatakan lolos,” tukas Nana.

Sementara itu Anggota Panwaslu Kota Depok Andriansyah menjelaskan diharapkan verfak berjalan dengan tertib sesuai koridor yang ada. Verfak ini sesuai dengan data yang dberikan di sipol KPU. Kalau sudah diserahkan dan dicocokkan dengan sipol mungkin sudah selesai.

“Dicocokan antara KTA, kartu identitas untuk disinkronkan dengan data yang sudah diserahkan ke sipol KPU,” tutupnya.(mia)

Berita terkait:

PKS Depok ‘Asyik’ di Verfak KPUD