Penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan kader Gerindra Depok (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

DepokNews- Ketua Komisi A DPRD Depok Hamzah lakukan penyemprotan cairan disinfektan, di Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, dan Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong, Kamis (26/3/2020).

Hamzah mengatakan, penyemprotan cairan disinfektan dilakukan di sejumlah rumah warga, juga fasilitas keagamaan. Hal ini guna mencegah corona-19, yang saat ini menjadi pendemi di Kota Depok.

“Ini adalah bentuk kepedulian kami dari Partai Gerindra, untuk membantu pemerintah dalam penanganan covid-19,” kata Hamzah.

Hamzah yang juga Sekjen Partai Gerindra Depok ini melanjutkan, untuk cairan disinfektan dibuat sendiri dibantu warga. Penyemprotan berlangsung lancar, tanpa harus melibatkan banyak orang.

“Karena saat ini warga disarankan untuk tinggal dirumah, dan melakukan social distancing atau menjaga jarak, dan bekerja dari rumah. Karena itu kami melakukan giat ini tidak dengan orang banyak,” jelasnya.

Selain itu juga dilakukan fogging, untuk mencegah penyakit demam berdarah. Dirinya juga kerap berpesan kepada warga Depok, untuk menghindari keramaian massa, dan tinggal dirumah untuk sementara waktu.

“Kita menangkal covid-19 sebisa kita, dengan penyemprotan disinfektan. Tapi yang terutama adalah kebersihan diri sendiri, dan menjaga kesehatan dengan asupan bergizi. Sedangkan untuk membantu pemerintah cukup dengan tinggal dirumah jangan keluar, kecuali keadaan penting,” tutup Hamzah.(mia)