Inilah 4 Hal Yang Dikeluhkan Oleh Warga Depok Yang Berada Di Citayam

Posted on

Depoknews.id, Depok – Selain kawasan di ujung barat dan timur di Kota Depok, salah satu kawasan padat penduduk juga ditemukan di ujung selatan dari kota Depok atau tepatnya di Citayam.

Sejak awal tahun 2000an, di kawasan Citayam banyak dibangun berbagai jenis perumahan. Ada yang dibangun untuk kelas menengah ke atas namun ada juga yang dibuat untuk segmen masyarakat menengah kebawah.

Salah satu yang menjadi daya tarik membeli rumah di Citayam adalah akses yang mudah dan terjangkau oleh transportasi umum. Namun, kini warga Depok yang berada di Citayam mulai mengeluhkan beberapa hal. Apa saja hal tersebut? Depoknews telah merangkum sedikitnya 4 keluhan warga Depok yang tinggal di Citayam.

1. Angkot Di Depan Stasiun Citayam Semrawut

Masalah utama yang paling dikeluhkan oleh warga Citayam adalah angkot atau angkutan-kota yang sering bertengger di depan stasiun. Kita semua tahu bahwa ruas jalan yang ada di depan stasiun tersebut sangatlah sempit. Tentu terbayang seperti apa setiap harinya melintas disana.

2. Ojek Yang Mangkal Depan Stasiun

Sama halnya dengan keluhan yang berada di atas. Keluhan kedua warga Depok yang Citayam adalah ojek yang kerap mangkal di depan stasiun Citayam. Ruas jalan yang sempit semakin sempit karena para tukang ojek yang memakan badan jalan. Akibatnya ya kemacetan yang sungguh tak dapat dihindarkan.

3. Lalu Lintas Semrawut

Keluhan berikutnya juga masih seputar jalan di Citayam, tepatnya di jalan raya Citayam yang mengarah ke Cibinong dan Bojonggede. Banyak pengendara motor yang ugal-ugalan tanpa memikirkan keselamatan. Terkadang jika diberi peringatan, mereka (para pengendara motor-red) yang ugal-ugalan tersebut justru marah dan menantang.

4. Sering Banjir

Sistem drainase yang kurang berjalan baik membuat beberapa kawasan Citayam sering dilanda kebanjiran. Spekulasi utama yang muncul dari keluhan ini adalah karena Citayam sudah terlalu padat dihiasi oleh bangunan.