Haflah Mutiara Islam Depok Berlangsung Semarak

Posted on

Depoknews –Daycare – PG – TKIT – SDIT Mutiara Islam  (MUTIS) menggelar Haflah. Kegiatan ini dalam rangka dalam rangka open house dan ajang performance anak-anak untuk tampil.  Acara ini berlangsung semarak dengan berbagai rangkaian kegiatan, antara lain:

  1. Seminar parenting “membentuk karakter anak melalui lingkungan” dan workshop “berkreasi dengan sampah”
  2. Aneka Lomba dari tingkat baduta, balita, TK, dan SD.

Disamping brbagai lomba untuk siswa juga ada special lomba buat guru dan orang tua murid yang mau mengasah kemampuan bercerita yaitu lomba mendongeng dengan tema lingkungan dan alam.

Kegiatan yang berlangsung di Mutiara Islam, Jalan Dahlia Depok, Sabtu (4/2 dan 11/2/2017)  semakin meriah dengan berbagai kegiatan lainnya seperti aneka tampilan, bazar, doorprice, pameran ekskul dan sekolah dan sebagainya.

Puncak acara berlangsung pada Sabtu (11/2/2017) dengan dihadiri Ketua Forum PAUD Kota Depok yang juga ketua TP PKK Depok Elly Farida, anggota DPRD Kota Depok Hafid Nasir, ratusan wali murid dan siswa serta tamu undangan lainnya.

Pada kesempatan tersebut para siswa Mutiara Islam tampil menunjukan kebolehannya yang memukau pengunjung, seperti siswa TKIT yang mampu menghafal 99 Asmaul Husna beserta artinya dan beberapa atraksi lainnya dari siswa SDIT Mutiara Islam.

Ketua BPH Yayasan Mutiara Islam, Efa Afifah mengatakan, acara tersebut mengambil tema membentuk karakter anak melalui lingkungan.

“Melalui kegiatan ini kami mengajak kerjasama orangtua dengan pihak sekolah untuk peduli terhadap  lingkungan yang dimulai dari lingkungan terdekatnya yaitu keluarga karena  pada dasarnya tugas pengasuhan yang akan membentuk karakter anak adalah orangtuanya,” kata Efa.

Sedangkan Hafid Nasir anggota DPRD Kota Depok yang membidangi pendidikan pada sambutannya memberikan apresiasi atas kiprah Mutiara Islam yang telah ikut mendidik anak-anak untuk menjadi generasi muda yang cerdas dan punya kepribadian islami.

“Anak-anak ini Insya Allah akan menjadi perubahan, dari hal-hal kecil seperti menjaga kebersihan yang ditanamkan sejak dini,” kata Hafid Nasir.

Apresiasi terhadap Mutiara Islam juga disampaikan Elly Farida selaku Ketua Forum PAUD dan Ketua TP PKK Kota Depok.

“Saya memberikan apresiasi kepada Mutiara Islam yang telah bersenergi dengan Pemerintah Kota Depok untuk mewujudkan Kota Depok yang unggul, nyaman dan relegius. Tema kegiatan ini sangat bagus, cintai dan lestarikan alam,” kata Elly Farida.

Elly Farida juga menegaskan tanggung jawab untuk mewujudkan Depok yang unggul, nyaman dan relegius bukan hanya tanggung jawab Pemerintah Kota Depok namun menjadi tanggung jawab bersama. (muj)