Hafid Nasir saat kegiatan Musrenbang Kecamatan Pancoran Mas (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

DepokNews- Anggota Komisi D DPRD Depok, Hafid Nasir mengatakan harus ada peningkatan produktivitas bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM), khsusnya di Kecamatan Pancoran Mas.

Hafid menyampaikan, pelaku usaha kecil di wilayah saat ini sudah terus bertambah, pemerintah melalui kelurahan atau kecamatan dapat membantu meningkatkan nilai jual produk mereka melalui berbagai kegiatan.
“Salah satunya dengan kegiatan yang diadakan pemerintah. Seperti pelaksanaan Musrenbang atau acara pemerintahan, bisa juga dengan stakeholder Pemkot Depok,” jelasnya  saat menghadiri kegiatan Musrenbang Kecamatan Pancoran Mas Tahun 2018 di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Kamis (7/2/19).

Hafid melanjutkan, kegiatan dapat dilakukan dengan mengadakan pelatihan baik pemasaran maupun kelengkapan logo produk. Selanjutnya, juga dapat diberikan fasilitas dengan adanya gerai UMKM dan lewat pameran disetiap acara.

Dirinya menambahkan, usulan tersebut disampaikannya untuk menyejahterakan para pelaku UMKM di kecamatan maupun kelurahan. Dengan begitu, para pelaku usaha dapat terus termotivasi memberikan inovasi produk yang lebih kreatif.

“Mudah-mudahan usulan kami ini diterima, selain pendidikan, kesehatan, dan peningkatan ekonomi juga harus diperhatikan guna menyejahterakan masyarakat Depok,” tutup Ketua DPD PKS Kota Depok ini.(mia)