Ketua DPD PKS Depok, Hafid Nasir

Hafid Nasir : Tahun Baru Islam Jadikan Manusia Menjadi Lebih Baik Lagi

Posted on 13 views
DepokNews- 1 muharram 1439 Hijriah yang jatuh pada hari ini, Kamis (21/9). Di Indonesia, ditetapkan sebagai salah satu Hari Libur Nasional.
Terkait haltersebut,  Ketua DPD PKS Kota Depok, Hafid Nasir mengatakan, tahun baru Islam ini harus di maknai sebagai sebuah peristiwa hijrah. Semasa rasulullah SAW dan para sahabat diperintahkan untuk hijrah dari Kota Mekah Al Mukarramah ke Kota Madinah Al Munawarah. Dimana pada saat itu kondisi Kota Mekah tidak kondusif menjalankan ibadah kepada Allah SWT.
“Maka kita yang ada di era sekarang ini harus memaknai peristiwa hijrah itu kepada perubahan yang lebih baik dari waktu-waktu sebelumnya,” terangnya.
Dalam sebuah perumpamaan, lanjut Hafid, bahwa barang siapa yang hari ini ibadahnya lebih baik dari kemarin maka dia termasuk orang yang beruntung. Barang siapa yang hari ini sama dengan hari kemarin maka dia adalah orang yang merugi. Serta barang siapa yang hari ini lebih buruk dari kemarin maka dia termasuk orang yg terlaknat.
“Semoga kita bisa memaknai tahun baru Islam ini dengan banyak-banyak mengintrospeksi pada diri Kita masing-masing. Apakah kita sudah cukup  banyak perbekalan yang Kita siapkan manakala Allah SWT memanggil Kita, dan mempertanggungjawabkan semua amalan kita, dan semoga terus menjadi insan yg terus memperbaiki ibadah kepada Allah SWT. Baik dari sisi qualitasnya maupun quantitasnya,” paparnya.
Terakhir, Hafid juga menyampaikan, di tahun baru ini Kota Depok yang memiliki visi menjadi Kota Depok yang unggul, nyaman dan religius, semoga makna tahun baru Islam ini memberikan berbagai macam program pembangunan fisik dan non fisik. Sebagai upaya melakukan perbaruan dan perbaikan dari waktu ke waktu.
“Warga Depok pun dapat berkehidulan cukup, bahagia, nyaman dan aman,” tandasnya.(mia)