DepokNews– Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjanjikan dua program jika menang pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Dua program yang akan diperjuangkan terdiri dari Rancangan Undang-Undang (RUU) Penghapusan Pajak Sepeda Motor dan pemberlakuan SIM seumur hidup.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPD PKS Kota Depok, Hafid Nasir menjelaskan, program ini salah satu cara mewujudkan rasa keadilan.

“Penghapusan pajak sepeda motor dan peermberlakuan SIM seumur hidup ini dalam rangka mewujudkan rasa keadilan dimana pengguna kendaraan roda empat dengan fasilitas jalan tol dari anggaran BUMN dan APBN, maka tidak salah jika ada usulan penghapusan pajak roda dua sebagai bentuk insentif Pemerintah kepada pengguna kendaraan roda dua yang sebagian besar penggunanya dari masyarakat menengah ke bawah,” jelas Hafid Nasir.

Hafid Nasir juga menjelaskan, pemberlakuan SIM seumur hidup seperti masa berlakunya KTP akan bisa meringankan beban masyarakat pengguna sepeda motor.

“Pemberlakuan SIM seumur hidup sebagaimana diberlakukannya KTP  bisa meringankan beban hidup masyarakat Indonesia yang semakin tahun semakin meningkat,” pungkas Hafid Nasir.