Hafid Nasir : HUT Kota Depok, Momentum Pererat Persatuan dan Kerjasama

Posted on 7 views

Depoknews.com — Tanggal 27 April 2017 Kota Depok akan genap berusia 18 tahun. Ketua DPD PKS Kota Depok yang juga anggota DPRD Kota Depok Hafid Nasir memaknai HUT ke-18 Kota Depok merupakan momentum meningkatkan persatuan dan kerjasama demi terwujudnya Kota Depok yang unggul, nyaman dan relegius.

“Usia 18 tahun bagi sebuah kota masih relatif muda, namun kita harus bersyukur dalam usia 18 tahun tersebut Kota Depok telah mengalami kemajuan dalam berbagai bidang, banyak prestasi yang sudah diraih baik dari pemerintah propinsi maupun pemerintah pusat, meski  juga banyak persoalan yang harus segera diatasi, seperti kemacetan dan persoalan sampah, namun ketika pemerintah dan berbagai elemen masyarakat bersatu padu dan saling kerjasama Insya Allah berbagai persoalan akan bisa diatasai,” kata Hafid Nasir.

Hafid Nasir juga menegaskan, kelebihan Kota Depok adalah dari segi sumber daya manusianya (SDM), sehingga masyarakat Kota Depok harus terus meningkatkan kemampuannya supaya punya daya saing yang kuat baik dalam sekala lokal, nasional bahkan internasional.

“Pembangunan Depok ke depan harus menjadi tempat hunian yang baik, tempat pendidikan yang handal, tempat inovasi yang produktif. Masyarakat Kota Depok harus mampu menyambut kemajuan global dengan menyediakan sdm yang dapat mengikuti perkembangan dunia baik secara sains, penguasaan teknologi, penguasaan pasar, ide-ide yang produktif untuk ke depan,” kata Hafid Nasir

Oleh karena itu , lanjut Hafid Nasir, smart city harus menjadi sasaran utama Depok agar betul-betul menjadi salah satu  solusi dan potensi Kota Depok ke depan.

“Dari Depok harus menghasilkan sdm yang produktif untuk Indonesia. Selamat hari jadi ke 18 untuk Kota Depok, semoga Kota Depok akan menjadi kota yang baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur, kota yang masyarakatnya hidup makmur penuh keberkahan dari Allah SWT,” pungkas Hafid Nasir