DepokNews–Ketua DPD PKS Kota Depok yang juga salah satu bakal calon Wali Kota Depok yang bakal di usung PKS pada Pilkada 2020 Hafid Nasir mengatakan, DPP PKS memberikan sinyal kuat untuk memberikan rekomendasi kepada KH. Mohammad Idris yang saat ini menjabat Wali Kota Depok untuk kembali maju sebagai calon Wali Kota pada Pilkada yang akan di gelar pada bulan Desember 2020.

Peryataan Hafid Nasir tersebut disampaikan saat Hafid Nasir bersama pimpinan PKS Kota Depok lainnya menerima kunjungan Idris di kantor DPD PKS Kota Depok, Selasa malam (21/7/2020).

“Ada sinyal kuat dari DPP PKS, insya Allah DPP PKS akan merekomendasikan KH. Mommad Idris untuk kembali maju sebagai calon Wali Kota Depok,” kata Hafid Nasir.

Hafid Nasir juga mengakatan, KH. Mohammad Idris yang saat Pilkada 2015 juga diusung oleh PKS punya tanggung jawab moral untuk menuntaskan program-program yang sudah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Sedangkan Mohammad Idris pada kunjungan tersebut menjelaskan dirinya telah mendapat rekomendasi DPP PKS untuk menjadi Calon Walikota Depok pada Pilkada mendatang, namun DPP PKS mengajukan dua permintaan. Di antaranya, ia harus membentuk koalisi bersama degan partai – partai lain dan syarat kedua bersedia disandingkan dengan kader PKS sebagai calon Wakil Wali Kota Depok.

“Terhadap dua syarat ini semua saya sanggupi, saya sudah mengunjungi beberapa partai politik, saya juga siap dipasangkan dengan kader PKS yang akan di tentukan oleh DPP PKS, baik yang masuk dalam pemira ataupun kader PKS yang tidak termasuk dalam pemira,” kata Idris.