Ketua Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok hafidz Natsir (Istimewa)

DepokNews- Ketua DPD PKS Kota Depok, Moh. Hafid Nasir mengajak kader dan simpatisan PKS serta masyarakat Kota Depok pada umumnya untuk menggalang donasi untuk membantu warga Riau dan Kalimantan yang terkena bencana asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla).

” Ini sebagai salah satu wujud kepedulian kami terhadap saudara-saudara kita di Riau dan Kalimantan yang terkena dampak asap kebakaran hutan dan lahan ” tutur Hafid.

Karhutla tersebut menimbulkan bencana asap yang mengganggu kehidupan sehari-hari warga di sana. Bahkan, sangat berbahaga bagi kesehatan. Sehingga, saudara-saudara di Riau dan Kalimantan membutuhkan uluran tangan uluran bantuan relawan tanggap darurat, posko kesehatan, masker, oksigen, dan lainnya.

“Kader PKS di Riau dan Kalimantan pun telah melakukan aksi cepat tanggap, dengan mendirikan posko bencana dan membantu keperluan warga di sana,” papar Hafid yang juga Anggota DPRD Kota Depok periode 2019-2024 ini.

Sebagai wujud kepedulian, sambung Hafid, pihaknya di Depok pun menggerakkan Aksi Tanggap Bencana Kartalahu dengan mengajak seluruh kader dan simpatisan untuk turut serta membantu meringankan beban para korban dengan mengeluarkan infaq terbaiknya.

“Ini sifatnya anjuran, jadi kami di DPD memberikan keleluasaan bagi kader PKS di DPC dan DPRa dalam menggalang bantuan di kader internal maupun bersama masyarakat di lingkungan masing-masing,” ujarnya.

Nantinya, Hafid yang juga masuk nominasi lima besar kader partai berlambang bulan sabit kembar untuk kontestasi Pilkafa Depok 2020 ini menambahkan, penggalangan bantuan yang terkumpul akan disalurkan melalui lembaga resmi.

“Insya Allah seluruh donasi akan disalurkan ke lokasi bencana Riau dan Kalimantan melalui Tim Genta (Gerakan Nasional Tanggap Asap) Pusat Khidmat DPP PKS,” tambahnya.