Ketua DPD PKS Depok, Hafid Nasir (Istimewa)

Hafid: Jadikan Sosmed Untuk Mempersatukan NKRI

Posted on 124 views
DepokNews- Bagi Ketua DPD PKS Kota Depok, Hafid Nasir Bulan November memiliki makna tersendiri dalam sejarah kemerdekaan RI. Bagaimana sejarah membuktikan rasa kesatuan dan persatuan dalam mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
“Sehingga kita yg hidup sekarang selayaknya menjadikan momentum menjaga NKRI dan kerukunan antar umat beragama,” jelas Hafid, Jumat (10/11).
Hafid menyikapi era teknologi informasi melalui sarana media sosial, dengan memaknai Hari Pahlawan sebagai pengorbanan mempersatukan seluruh bangsa Indonesia. Kesatuan dan kemampuan setiap orang dalam menyikapi perbedaan, tidak menjadikan sarana medsos yang bisa memecah belah dalam hidup dengan penuh keberagaman.
“Bangsa Indonesia adalah bangsa yang beraneka ragam. Aneka bahasa, suku dan agama. Jangan sampai peran sosmed justru memecah belah kesatua  RI,” terang anggota Komisi D DPRD Depok ini.
Medsos dan momentum Hari pahlawan, lanjut Hafid  bisa dirangkai agar NKRi tetap dijaga. Pengguna internet di Indonesia nomor 6 di dunia setelah China, USA, India, Brasil dan Jepang berdasarkan info eMarketer 2018.
“Perbedaan di dunia medsos, menjadikan bangsa Indonesia dewasa dengan perbedaan. Karena itu jadikanlah medsos sebagai media sehat untuk menginformasikan hal positif demi keutuhan bangsa dan bernegara,” tutupnya.(mia)