Mohammad Idris saat hadir di acara (Foto: Mia Nala Dini-DepokNews)

Hadiri Soft Launching RSIA Aliyah Ini Pesan Walikota Depok

Posted on 1,098 views
DepokNews- Hadir di RSIA Aliyah, Walikota Depok Mohammad Idris mengharapkan rumah sakit dapat melayani masyarakat Depok. Ditambah RSIA Aliyah memiliki fasilitas PICU, NiCU yang selama ini bila ada warga Depok membutuhkan perawatan tersebut, harus ke rumah sakit luar Depok.
“RSUD Depok juga akan dibangun fasilitas itu, dan sementara itu semoga rumah sakit ini bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat Depok,” jelas Idris saat sambutan Soft Opening RSIA Aliyah di Jalan Kartini Raya, Pancoranmas, Selasa (19/12).
Idris mengatakan bahwa masyarakat Depok sangat kritis dalam berbagai hal, terutama kesehatan. Karena masyarakat Depok cerdas dan terpelajar, apapun soal kesehatan jika dikira tidak sejalan maka akan dikritisi. Diharapkan RSIA Aliyah dapat menjalankan prosedur sesuai dengan aturan yang ada.
“Karena data dari UI, sebanyak 4 persen alumninya tidak kembali ke kampung halaman dan memilih menetal di Depok. Bayangkan, mahasiswa UI berpendidikan S1, betapa kritisnya mereka,” terang Idris.
Idris melanjutkan, angka harapan hidup di Depok rata-rata berusia sampai 74 tahun. Untuk indeks harapan masyarakat di poin 93,99, dan kepuasan masyarakat 81 poin.

Terakhir Idris berharap RSIA Aliyah dapat memberi semangat sehat dan warna di Kota Depok. Pergunakan bahasa yang baik saat menghadapi pasien, jangan ada bahasa ditolak tetapi dirujuk. Karena rumah sakit tidak boleh menolak pasien.

“Semoga bisa bekerjasama dengan kader PKK sebahai kepanjang tanganan dari pemerintah,” tutup Idris.(mia)